Selasa, 17 Juli 2018

Fasilitas yang Dimiliki UMM




Universitas Muhammadiyah Malang yang biasa disebut dengan UMM merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang menjadi pilihan banyak mahasiswa untuk ke jenjang perkuliahan. UMM sendiri memiliki beberapa fasilitas-fasilitas yang menjadi bentuk layanan bagi para mahasiswa dan juga masyarakat. Adapun fasilitas yang dimiliki UMM yaitu:






1.            RUMAH SAKIT UMM
  



Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landung Sari yang berada di Jl Raya Tlogomas No. 45 Malang.
Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.
·               Visi :
Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan komprehensif, bermutu tinggi, aman dan efektif.
·               Misi :
1.      Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara utuh, terpadu dan bermutu.
2.      Menyelenggarakan manajemen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
3.      Penguasaan ilmu dan teknologi serta pengembangan layanan unggulan.
4.      Menjadi tempat pendidikan dan penelitian tenaga kesehatan dalam rangka
      meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Fasilitas yang ada di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang antara lain :
1.      Poliklinik Umum, Gigi, dan Spesialis
– Dokter Umum
– Dokter Gigi
– Dokter Spesialis Anak
– Dokter Spesialis Paru
– Dokter Spesialis Penyakit Dalam
– Dokter Spesialis Bedah Umum & Orthopedi
– Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan
– Dokter Spesialis Kulit & Kelamin
– Dokter Spesialis Patologi Klinik
– Dokter Spesialis Anastesi
– Dokter Spesialis Mata
– Dokter Spesialis THT
– Dokter Spesialis Syaraf
–  Dokter Spesialis Psikiatri
2.      IGD 24 Jam dan ICU
3.      Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam
4.      One day dare perawatan ambeien
5.      USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice
6.      Kamar perawatan yang nyaman dan tematis
7.      Kamar bersalin, ruang perinatologi, dan ruang anak
8.      Kamar operasi dengan alat modern

2.            UMM INN


UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan Kota Batu. Hotel ini juga merupakan tempat sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan.
Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik. Dengan semua fasilitasnya membuat hotel ini dijadikan pilihan favorit karena perbedaan yang dimiliki dari pada hotel-hotel pada umumnya. UMM Inn berada di Jalan Raya Sengkaling no 1,Dau, Malang.

3.            UMM BOOKSTORE

UMM Bookstore diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Saat ini UMM Bookstore memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi komputer. Disana juga menjual berbagai jenis buku yang terdiri dari 3 segmen besar yaitu: Kesenangan (misteri, romantisme, humor, action,dan juga non fiksi umum), pendidikan (buku teks pendidikan dasar, menengah dan tinggi) dan profesi atau referensi (terbitan universitas, subyek khusus, referensi penunjang, buku dan majalah populer).. Selain itu, Bookstore UMM juga menjual berbagai perlengakapan alat tulis sekolah maupun kantor. Letak Bookstore UMM bertempat di Jl. Raya Tlogomas no.246 Malang yang dekat dengan kampus III UMM.

4.            SPBU UMM

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  yang biasa disingkat menjadi SPBU. SPBU UMM dibangun di sebelah Barat Masjid AR. Fachruddin, tepatnya di sebelah kiri pintu keluar Barat kampus III UMM. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.  SPBU UMM dilengkapi dengan resting area dan toilet umum yang bertempat di lantai dasar.
               Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. Selain sebagai profit centre, SPBU UMM merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.SPBU UMM terletak di Jalan Raya Tlogomas ,Kec Lowok Maru,Kota Malang.

5.            Taman Sengkaling Kuliner

Sengkaling Kuliner  merupakan wisata baru di Malang, yang dibangun di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling . Sengkaling Kuliner menempati areal seluas 3 hektar di depan Taman Rekreasi Sengkaling, lokasi yang sangat strategis antara Malang dan Batu yang juga dekat dengan UMM.
Disana juga banyak menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Sengkaling Kuliner sendiri sering dijadikan tempat untuk nongkrong bagi para
mahasiswa yang didukung dengan spot-spot yang keren dan juga adanya coffe break dan snack box inilah yang menjadi daya tarik tersendiri.
Sengkaling Kuliner memberikan fasilitas atau sarana dan beberapa spot untuk tempat membaca, berdiskusi, mengerjakan tugas kelompok, rapat kecil bahkan berbagai jenis event untuk unit kegiatan mahasiswa (UKM). Sehingga Mahasiswa dan Pelajar di kota malang bisa melakukan aktivitas membaca, berdiskusi, mengerjakan tugas kelompok, rapat kecil dengan menyantap hidangan yang tersedia di kafe dan tempat kuliner yang kami sediakan. Sengkaling Kuliner terletak di jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.










1 komentar:

  1. Bagaimana Sengkaling Kuliner di Malang memberikan kontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung aktivitas mahasiswa dan pelajar?
    Regard Telkom University

    BalasHapus